Numero Uno in Google

04:21

Panduan Pintar SEO 
Plugins for Wordpress
Bunafit Nugroho
Valentinus Alfa Dionny 
2013, PT Elex Media Komputindo, Jakarta
Kelompok Gramedia, Anggota IKAPI, Jakarta 2013
121130215 
ISBN : 978 - 602 - 02 - 0535 - 9 

Numero Uno in Google 
( Anda pun Bisa Menjadi No.1 Di Google ) 

Sekarang semua orang sudah bisa mendapatkan penghasilan tambahan melalui apa yang namanya internet. Bahkan bekerja hanya bermodalkan komputer plus koneksi internet kita bisa leluasa bekerja dengan pendapatan yang tidak terbatas tanpa dibatasi oleh waktu. Kehadiran internet memang sudah mengubah cara pandang manusia di bumi ini secara berbeda. Sekarang semua orang pun sudah bisa membangun kantor sendiri dengan mudah dan lebih berwarna seolah-olah seperti berada di kantor sendiri. Yang dimaksud kantor disini bukan kantor secara fisik tetapi kantor maya. Semua itu bisa tercipta berkat adanya CMS ( Content Management System ) yang bernama Wordpress. Kenapa harus Wordpress dan bukan yang lain, seperti Blogspot ? Dengan menggunakan Wordpress sebenarnya kita bisa lebih leluasa dalam mendesain sebuah kantor maya yang lebih variatif. Hanya dengan menggunakan Wordpress kita sudah bisa mendapatkan apa yang sering diidam-idamkan oleh jutaan netter di dunia, kalau bukan muncul di halaman nomor 1 di search engine terkenal saat ini, Google.
Dengan muncul di halaman nomor 1 search engine Google, maka kesempatan kita untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet sudah begitu nyata.

Untuk mendapatkan semua itu tentu tidak free alias gratis, tetapi anda harus membayar. Maksudnya setelah anda membuat akun di Wordpress anda sebaiknya mendownload file Wordpress dan membayar untuk sewa domain dan hostingnya juga, jadi biar lebih kelihatan profesional. Karena di dalam buku karangan saudara Bunafit Nugroho dan Valentine Alfa Dionny ini membahas Wordpress yang berbayar. Buku setebal 268 halaman ini memang berisi banyak plug-in yang dikhususkan bagi pengguna Wordpress berbayar. Tetapi pengguna Wordpress harus lebih pintar memilih-milih plug-in yang cocok dan berguna supaya lebih SEO ( Search Engine Optimization ) friendly. Apabila pengguna Wordpress kesulitan dalam menggunakan plug-in bisa menghubungi pihak penulis yang memang sudah tertera di halaman belakang buku ini. Tidak tanggung-tanggung kedua penulis buku ini adalah seorang yang berlatar belakang di dunia pemrograman yang sudah berpengalaman. Kekurangan di dalam buku ini hanyalah tidak memberi rekomendasi plug-in yang terbaik atau yang cocok bagi pengguna Wordpress, jadi seolah-olah pengguna Wordpress di suruh memilih sendiri plug-in yang begitu banyak jumlahnya ditambah daftar pustaka yang tidak ada di halaman terakhir sebagaimana pada buku pada umumnya. Walaupun kesulitan memilih plug-in yang cocok dan kita seolah dibuat pusing sendiri, buku ini wajib menjadi pegangan bagi netter yang ingin berhasil di dunia maya, karena semua keberhasilan itu tidak ada yang instan tetapi butuh proses. Dan proses itu adalah kesabaran dalam memilih plug-in yang sesuai dengan Wordpress kita. Selamat mencoba.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »