KRYPTOGRAFI AL QUR'AN

20:56


KRYPTOGRAFI AL QUR’AN 

Semenjak diturunkan 1400 tahun yang lalu secara bertahap selama 23 tahun di dua kota besar yakni, Mekkah dan Madinah keaslian dari kitab suci umat Islam sampai sekarang masih terjaga dari pemalsuan. Tidak hanya terjaga dari pemalsuan, tetapi juga kitab suci umat Islam ini juga mampu menjawab tantangan jaman yang senantiasa berubah dari waktu ke waktu, apalagi di jaman sekarang, jaman Millennium ke-3. Berbagai peristiwa di dunia seolah-olah sudah ada di genggaman tangan setiap tangan manusia. Ilmu pengetahuan pun berkembang sangat pesat dan setiap hari kita selalu diberi berita tentang suatu penemuan baru dari salah satu cabang ilmu pengetahuan. Dunia Kedokteran pun semakin maju dengan banyaknya teknik penyembuhan dari berbagai penyakit, bahkan dunia Biologi pun bahkan sudah mencapai titik keemasannya dengan keberhasilan segelintir ilmuwan dalam melakukan teknik kloning dan melakukan rekayasa genetika yang menggemparkan dunia dalam kurun waktu 1 dasawara terakhir. Yang menurut bahasa orang awam, tidak masuk akal tetapi yang kita lihat memang nyata ( masuk akal ).
Menurut futurolog kenamaan dunia, John Naisbitt sekarang masyarakat di dunia dilanda penyakit yang bukan karena masalah penyakit pada umumnya seperti jantung, stroke, diabetes, obesitas, tetapi penyakit jiwa yang kering akan sentuhan rohani ( agama ). Kemajuan teknologi yang memudahkan seseorang dalam melakukan aktivitas dan berbagai terobosan ilmu pengetahuan seolah-olah tidak mampu memberikan solusi yang hari demi hari semakin menjauhkan umat manusia dari agama. Tentunya kita sebagai umat yang beragama Islam janganlah sampai terperosok pada hal-hal yang bersifat hedonisme alias kesenangan sesaat. Tetapi Islam juga menganjurkan untuk sukses di dunia, baik dari segi finansial maupun dalam hal ilmu pengetahuan dan teknologi. Karena Islam sangat benci akan kemiskinan, baik miskin harta maupun miskin ilmu. Jadi Islam sangat menganjurkan berhasil dunia maupun akhirat.
Kunci untuk sukses dunia maupun akhirat tentu saja ada didalam Al Qur’an, kitab yang diturunkan sejak 1400 tahun yang lalu. Segala ilmu pegetahuan ada di dalam Al Qur’an, baik kedokteran, astronomi, ekonomi, pengobatan maupun sejarah ada di dalam Al Qur’an bahkan penjelasan akan dunia masa yang akan datang juga ada di dalam Al Qur’an. Maka sepatutnya kita memuliakan Al Qur’an dengan berbagai cara tidak hanya dengan membacanya pada saat bulan Ramadhan saja, tetapi juga menggali informasi yang tersembunyi dengan mengikuti berbagai diskusi keagamaan dengan para ahlinya. Buku karangan Abah Salma Alif Sampayya mencoba untuk memberikan gambaran tentang secuil informasi untuk membantu memahami isi dari Al Qur’an. Di dalamnya pembaca bisa menemukan urutan kronologis awal dari sejarah penulisan Al Qur’an sampai arti dari berbagai nama surat yang ada di dalam Al Qur’an dan kenapa di dalam Al Qur’an juga huruf-huruf misterius termasuk misteri 2 ayat terakhir dari surat At Taubah yangdiungkap oleh DR. Rasyid Khalifa. Tidak hanya itu saja, buku ini juga menjelaskan secara gamblang kenapa Al Qur’an tidak bisa dipalsukan sampai hari ini dengan penjelasan logika dan matematika. Buku setebal 508 halaman terbitan penerbit Republika ini juga lengkap akan catatan kaki dan daftar pustaka yang mumpuni baik teks book maupun yang dari sumber dari internet.   


Katalog Dalam Terbitan ( KDT ) 
KESEIMBANGAN MATEMATIKA DALAM AL QUR'AN 
Abah Salma Alif Sampayya
Jakarta : Penerbit Republika, 2007
viii + 507 hlmn
20,5 x 13,5 cm
ISBN : 978 - 979 - 1102 - 04 - 9

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »